Langsung ke konten utama

Introduce for XII IPA 1

Nama Guru : Siska Oktarina

Mapel : Matematika Wajib

Kelas : XII IPA 1

Materi : Dimensi Tiga

KD 3.1  Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)

KD 4.1 Menentukan jarak dalam ruang 
(antar titik, titik ke garis, dan titik 
ke bidang)

Indikator : Mengidentifikasi fakta pada jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang) dan mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)

Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat mengidentifikasi fakta pada jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang) dan mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)


Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Bagaimana kabarnya shalih shalihah?

Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Jangan lupa sholat dhuha dan dzuhurnya ya. Sebelum memulai pelajaran Matematika hari ini jangan lupa kita mengucapkan lafadz basmallah..

Tahun ajaran baru ini kalian masih akan melaksanakan Pembelajaran secara online/daring, sesuai dengan keputusan pemerintah untuk menunda kegiatan pembelajaran secara tatap muka, semoga pembelajaran daring tidak menurunkan semangat kalian ya untuk tetap mengapresiasi dan antusias dalam mengikuti pembelajaran, tetap bersyukur sudah diberi kesehatan dan tetap bisa menimba ilmu.

Silahkan presensi terlebih dahulu yaa nak 👇

Presensi Kelas XII Pert 1

Sebelumnya, minggu ini bu Siska akan menyampaikan materi apa saja yang akan dipelajari di semester ganjil..

Dimensi Tiga 

Statistika


Adapun kontrak belajarnya yaitu : 

1. Penilaian akan terhitung dari sikap keaktifan digrup, tanya jawab, feedback saat ibu memberi pertanyaan, tepat waktu mengumpulkan tugas harian, penilaian harian dan nilai PTS serta PAS 

2. Ketika berhalangan hadir silahkan segera hubungi/follow up ke ibu dengan memberi alasan yang jelas 

3. Materi ibu akan disampaikan berupa PPT, PDF, Video pembelajaran, LKPD, Blogger, Simaskot maupun zoom  

4. Untuk pengumpulan tugas melalui telegram ibu.. 


Note:

Catatan diwajibkan rapi


Semangattttt!!!! ğŸ’ªğŸ’ª


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turunan Fungsi Perkalian dan Pembagian

1. Rumus Turunan Fungsi Perkalian f(x) = u.v f'(x)=u'v + uv' Keterangan : u' menyatakan turunan fungsi u v' menyatakan turunan fungsi v Contoh Soal Carilah turunan dari y= (2x 2  + x)(4x + 1) Pembahasan u = 2x 2  + x u’= 4x + 1 v = 4x + 1 v’= 4 y’ = u’v + uv’ y’ = (4x + 1)(4x + 1) + (2x 2  + x)(4) y’ = (16x 2  + 4x + 4x + 1)+(8x 2  + 4x) y’ = 24x 2  + 12x + 1 2. Rumus Turunan Fungsi Pembagian f(x) = u v f'(x) = u'v - uv' v 2 Contoh Soal Jika f(x) = (x 2  + 1) (x - 1) . Carilah turunan f'(x) ? Pembahasan u = x 2  + 1 u'= 2x v = x - 1 v' = 1 f'(x) = u'v - uv' v 2 f'(x) = 2x(x - 1) - (x 2  + 1)1 (x - 1) 2 f'(x) = 2x 2  - 2x - x 2  - 1 (x - 1) 2 f'(x) = x 2  - 2x - 1 (x - 1) 2 Contoh-contoh soal turunan dalam bentuk perkalian dan pembagian (tolong pahami ya gaes) Carilah turunan pertama f'(x) dari fungsi f(x) = x 2 (3x - 1) 5 Pembahasan

Remedial PH KD 3.6

  Nama Guru : Siska Oktarina Mapel : Matematika Wajib Kelas : X IPS 2 Materi : Fungsi Komposisi Kode KD :  3.6 Menjelaskan operasi komposisi pada fungsi dan operasi invers pada fungsi invers serta sifat-sifatnya serta menentukan eksistensinya   Indikator :  Menentukan fungsi jika komposisi fungsi diketahui Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat m enentukan fungsi jika komposisi fungsi diketahui Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya shalih shalihah? Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Jangan lupa sholat dhuha dan dzuhurnya ya. Sebelum memulai pelajaran Matematika hari ini jangan lupa kita mengucapkan lafadz basmallah.. Hari ini kita akan Remedial Penilaian Harian KD 3.6.. Berikut soal-soalnya: Semangattttt!!!!  💪 💪 Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sudut berelasi Trigonometri

    Nama Guru : Siska Oktarina Mapel : Matematika Wajib Kelas : X IPA 4 dan X IPS 1 Materi : Sudut Berelasi pada Trigonometri KD  3.8  Menggeneralisasi rasio trigonometri untuk sudut-sudut di berbagai kuadran dan sudut-sudut berelasi 4.8 Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan  rasio trigonometri  untuk sudut-sudut di berbagai kuadran dan sudut-sudut berelasi Indikator :  Menentukan sudut berelasi pada trigonometri Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat m enentukan sudut berelasi pada trigonometri Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya shalih shalihah? Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Jangan lupa sholat dhuha dan dzuhurnya ya. Sebelum memulai pelajaran Matematika hari ini jangan lupa kita mengucapkan lafadz basmallah.. Hari ini Ibu Siska akan memberikan materi tentang Sudut Berelasi Trigonometri  melalui link dibawah ini.. Sudut Berelasi Trigonometri Part 2 Silahkan pahami materi pada video di atas. Jika ada pertanyaan